purwokerto kota satria

setelag berkenalan di ibu kota dan sempat nyangkut di pesisir utara, sekarang saya terdampar di purwokerto. Tau purwokerto gak? Itu loh yang masuk kabupaten Banyumas, yang punya kampus negri berjudul UNSOED (Universitas Soedulur-sedulur katanya), yang… pernah memiliki ikon kota makhluk bernama Mayangsari (serius loh, rumah dia tuh pernah happening banget pada masa itu. suatu ke ajaiban yg menjengkelkan,)

Purwokerto itu tempat dimana saya (merasa) tumbuh dan berkembang. banyak banget pengalaman2 pertama saya di kota ini. Pertama ngerasain maen gamelan, pertama ngerasain ikut pelajaran menari (serius, itu dua pelajaran ada di kurikulum SMA saya),

pertama kali ikut baris di alun2, pertama kali ikut pramuka (gini2 saya penegak bantara loh! Pradana Ambalan Skrikandi lagi.. hi3.. jadi kangen sama temen2 saya di Ambalan Pandawa Srikandi), pertama kali jajan di kantin yang boleh ngutaang (hehehehe..)

pertama kali belajar naek motor, pertama kali belajar kemah di hutan, pertama kali belajar kenal dunia radio, pertama kali belajar basket, pertama kali jatuh cinta (ahahahahahaha, cinta monyet),

pertama kali belajar rapling, pertama kali belajar nyetir mobil, pertama kali ke luar kota bareng temen2 (dan kena razia polisi pamong praja, dikira kita bolos), pertama kali menyadari bahwa saya punya bakat terpendam sebagai tukang tebar pesona (itu kata Fajar, sahabat saya yang pernah nemenin saya jalan ke kantin, tapi ngambek ke kantin sendirian pada akhirnya, karena gak tahan nungguin saya yang kalau tiap lewat kelas manapun, pasti berhenti buat nyapa -dgn senyum TP andalan kata fajar-siapapun yang ada di kelas tersebut)

pertama kali belajar jadi anak kost, anak rantau, yang kaya raya di tanggal2 tertentu saja dan miskin terus di sisa2 tanggal lainnya,

pertama kali juga belajar berantem sama mamah (ahahahahahaha..), pertama kali … apalagi yah?

hmph yang gak bakal saya lupa sih, pertama kali di bangunin pake sodokan sapu sama ade saya dari luar jendela kamar, saat ade saya itu pulang malem, dan pintu udah dikunci in

DSC05917

iyah..bener. dari luar jendela ini, adek saya nyodok2 muka saya yang lagi tidur pake ujung sapu, supaya bangun dan bisa bukain pintu bwt dia. dan tebak.. itu jam berapa? jam 12 malem, dan ade saya baru kelas 3SMP. adek saya emang hebaat.. hi3….

7 Comments

Filed under [drama] sekitar

7 responses to “purwokerto kota satria

  1. gigibesar

    pertama kali belajar ngapak!!!
    hehe..pertama kali makan bubur ayam udah dikecapin dan dikasih remesan krupuk, pertama kali makan roti buto..hehe..
    what a lovely city

    • marsitariani

      ….apa iya? apa embuh? ya ora tidokan
      *dilafalkan dengan sangat amat medok dan muka sok tahu*

      maeen2 k sini mba.. Liburaan😉

  2. guskar

    hua..ha..ha… sy ngakak dulu baca 2 komentar di atas… gara2 purwokerto jg pertama kali saya kenal istilah yg saru2 dng bahasa banyumas..

    tnyata ais banyak kenangan dng purwokerto ya…
    klo tempat tinggal sy sekarang ini, bersebelahan dng kota purwakarta😀

    • marsitariani

      eh iyah, kenapa orang suka gak bisa beda-in antara purwokerto dengan purwukarta yah?!?!
      padahal kan bedaaa…

  3. kalo purwokerto itu, ono opo…
    kalo purwakarta itu. aya naon…
    ^_^…

  4. gigibesar

    haha..iya..pokoknya gitu lah..3 hari disana, udah berubah semua logatnya,,aku yg jawa, hendri yang jawa timur, mas arif yg jakarta..hehe..

  5. 2kool@

    mba ais kapan main k pwt lagi…?

    — ais ariani:
    kalau Bapak udah beli mobil baru Vis😀
    kamu tahu darimana blog Mbak ais Vis?
    hihihihihi… —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s