saat harapan gak sesuai sama kenyataan…

cape nyariin kamu seharian. bingung. easier talk than done. terkadang emang Lebih mudah berharaP daripada ngadepin kenyataan.*kalimat pembuka ga jelas*

selepas TPA kmaren, satu hal yang pasti bikin aku bingung dan aku sadarin : aku dapet oleh2 ;eher dan punggung yang pegel bgt. gara2 harus nunduk selama 3 jam. seperti biasa, aku lebay.. gak full 3jam aku nunduk. taPi cukup lama juga aku nunduk… di antara 3 jam itu hanya diselingi beberapa menit menengok ke arah jam. cape. bgt. tapi kamu tau gak? gak se cape nungguin kabar dari kamu…

anyway.. mau berbagi tip kepada para calon peserta TPA yang mungkin akan mengambil TPA dimanapun anda ber -ada. ada beberapa tips yang mungkin sering diberikan oleh orang2 dan buku2 yang beredar di pasaran. itu memang benar ada nya ( antara lain yg disarankan :

  • kerjakan soal yang mudah terlebih dahulu
  • soal itu tidak dirancang untuk dikerjakan semua (bow… 250 soal. dalam 3 jam??!?! hanya  Tuhan yg tau siapa yg sanggup mengerjakan itu semua dgn baik dan benar. gw ajah banyak gak baca soal)
  • banyak2 mengenal istilah2 dalam bahasa indonesia. berakrab2 lah sama kamus bahasa indonesia
  • fokus dan teliti (silahkan cari caranya dgn waktu yg sempit ituu..)
  • banyak latihan (bener deh, ga mau kan buang2 duit bwt ngerjain test yg hasilnya gak maksimal?)
  • sediakan waktu bwt nembak. ga ngurangin nilai kok..
  • jgn keasyikan ngerjain soal. manajemen waktu penting banget tuh dalam ngerjain test ini

kurang lebih itu kan saran2 yg sering beredar di pasaran. Itu bneeer bangeeet.  kalau gak mau buang2 duit … diikutin bener dah tuh saran. yaah..  agak  gmanna gitu sih, bayar cukup lumayan untuk mendapati bahwa aku gak bisa ngerjain soal2 itu semuaaa. huh. gpp Lah. kata baPak, ada tempat dimana kita bisa minta semua nya. termasuk meminta untuk entah bagaimana, skor ku itu bisa nyampe 500 (amiin..)

Tuhan.. kalau boleh minta lagi, aku pengen.. dia mengaktifkan hape nya.

Leave a comment

Filed under [drama] cinta melulu

Leave a Reply

