Nongkrong: sekali lagi

Harusnya, postingan yang kemarin itu ada gambar seperti ini:

 

ais ariani: at paris :mrgreen:

Tapi karena saya ngupdate blog dari hape, jadi keknya koneksinya keburu putus sebelum gambarnya keupload. padahal udah diedit dua kali loh. ihhh statement ngeles banget yak bok ituh. hihihihihi…

Baeklah saya mau memberikan sedikit penjelasan mengenai postingan sebelumnya. kalau ada yang nanya apa saya ada di Paris; maka saya jawab: yup! saya ada di paris. tapi bukan paris di France, Eropa sono melainkan Paris bakery, sebuah toko roti yang memiliki café juga.

Letaknya di jalan A.M Sangaji, Jogjakarta atau lebih dikenal dengan jalan Monjali. letaknya di dekat calon hotel Tentrem (lagi dibangun hotelnya) dan di sebelah bambini Montesorri.

Saya menemukan tempat ini atas rekomendasi dari teman dekatnya *ehem* si Beruang kutub, tetangga saya. sabtu itu saya dan dia lagi mati gaya. Listrik di gang kami mati. dan naga-naganya sih mau mati seharian.  akhirnya kami sarapan bareng, nah di tempat sarapan itu saya dan dia mengobrol soal bla bla bla bla dan kemudian memutuskan untuk pindah tempat, karena di warung soto tempat kami sarapan itu gak ada colokan.

nah, lagi memikirkan tempat untuk ‘pindah tempat nongkrong’ si beruang kutub ini membicarakan soal café paris, yang sudah diceritakan si *ehem*-nya dia itu. akhirnya dicapai kesepakatan dari kami berdua kalau kita akan menuju ke sana.

meluncurlah kami sedikit ke barat lalu berbelok ke selatan. pertama  kali kami melihat tempatnya langsung jatuh cinta. jadi di lantai satunya itu merupakan tempat bakery-nya, kami langsung meluncur ke lantai dua; tempat di mana tersedia kursi – kursi dan meja – meja dengan dekorasi yang ciamik. Lalu kami melihat daftar menu sambil inget isi dompet.

dan akhirnya inilah yang kami pesan:

pesanan saya

saya dengan ice capucinno dan opera cake, si beruang kutub dengan youghurt milkshake strawberry dan eclairs vanilla. dan yess, kami langsung jatuh cinta pada gigitan pertama. éclair vanillanya pas di lidah dan opera cake nya mewah sekali rasa cokelatnya!

pesanannya si beruang kutub

beberapa hari setelah kedatangan saya dan si beruang kutub ke situ, kami berulang kali promosi ke temen – temen kami, dan kami rasa kami layak deh dapet persenan *lirik oom bule*

si beruang kutub berhasil membawa temen – temennya (yang temen-temen saya juga dan saya gak bisa ikut!!) ke paris sehari sesudahnya, saya berhasil mengajak ida, si kawan baik saya ke Paris itu beberapa hari setelahnya. dan kedatangan kedua itu saya kalap. saya memesan éclair coffe, tiramisu dan rainbow cup.

fenomena rainbow cake memang lagi menjamah Jogja sepertinya. dulu bayangan saya yang namanya rainbow cake itu macam agar – agar lapis-lapis yang dijual tukang jajanan pasar itu. begitu lihat penampilannya, saya baru ngeh kalau itu beda bok. dan yang ada di Paris bakery itu adalah rainbow cup, versi rainbow cake yang kecil. rasanya manis banget di lidah, dan berhubung belum pernah makan rainbow cake sebelumnya, saya ngasih nilai tujuh deh buat makanan ini, karena pikiran saya krimnya gak sebanyak itu.

lanjut ke éclair coffee nya. hmm.. kok menurut saya lebih enak yang vanilla yang pertama kali saya makan ya? dan ini rasanya di lidah terlalu manis gitu. mungkin next time dateng ke situ saya gak pesen itu lagi (nyobain yang laen! hihihihihi…).

kemudian kita lanjut ke tiramissu. ini adalah favoorit saya dari tiga kue yang saya pesen hari ini. enak bok! rasanya gak terlalu manis, dan rum-nya gak terlalu keras, overall nikmaaat!

selain roti – roti yang tidak mengecewakan itu, di sini juga menyediakan beberapa makanan yang ‘cukup besar’ untuk mengganjal perut, ada sarapan a la French gitu, ada pizza, ada juga sphageti. haduh.. kalau yang ini saya belum nyoba. err… mahal bok soalnya. hihihihihi..

untuk minuman, standar sih minumannya; seperti coffee, capucinno, tea, dan ada beberapa pilihan hot latte. untuk varian ice coffee nya memang gak begitu banyak ya, lebih banyak varian tea-nya malahan. yang beda dari beberapa tempat nongkrong yang pernah saya datengin di Jogja, adalah keberadaan yoghourt milkshake-nya. dan enak loh rasanya.

selain dekorasi ciamik yang bisa buat foto – foto, tempatnya juga cozy banget buat ngerumpi, belajar atau sekedar brainstorming (etdah…bahasanya loh!!). dan terlebih lagi: banyak bule! jadi saya pas ke sana seperti berada di Eropa, karena di sekeliling saya ngobrolnya pada pake bahasa inggris (noraknya keluar si ais, padahal kagak pernah juga ke Eropa! hahahahahahaha…).

tempat ini recommended deh buat yang lagi nyari suasana baru buat nongkrong di Jogja. atau yang mau ngumpul buat ngerjain tugas juga bisa, maen UNO juga bisa karena ada beberapa meja yang cukup besar untuk mengakomodir kebutuhan itu.

oh iya untuk harga: harganya memang gak standart harga minuman di tempat nongkrong di Jogja, tapi 18.000 rupiah untuk secangkir besar ice capucinno gak mahal kan? *semoga si kawan itu gak baca, kalau baca pasti dia protes! hahahahahaha…

tapi kalau boleh saya bilang: untuk enaknya rotinya, suasana dan keramahan pelayanannya, harganya sesuai banget

owkey…  kalau ada yang mau ke Jogja dan mau mampir ke sana, jangan lupa hubungin saya, saya mau ikut :mrgreen:

hihihihihi

see u at Paris… er I mean.. see u next post!

About these ads

25 thoughts on “Nongkrong: sekali lagi

  1. aaahh kyky aku harus ganti email gravatir nih :D biar bisa promo blog lagi.. :D

    aakkk aq mau kesanaaaaaaaaa… pngen nyoba nasi kucing lagi.. pnngen 10 bungkus…

    #ganyambung #emang #sengaja

  2. wah setuju nih, kalo ada kopdaran di Jogja ke situ aja ya Ais… :)
    harusnya yah, Ais dapet persenan dari tempat itu… secara ditulis do blog gitu loh…
    iklan gratis. :)

    dulu aja ya Ais, aku pernah nulis tentang Nanamia (kedai pizza di Jl. Moses)… eh berapa lama aku ke sana lagi, postingan ku ditempel di tembok kedai itu… hehehe…. gak tau deh, harus seneng apa sedih… :) paling nggak harusnya kan aku dapet voucher gitu kan yah.. :P

  3. Pingback: Penasaran Berlebihan Berbuah Tongpes « kopipakegula

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s