Kopdar yang (ceritanya) tertunda

Hai kamuu… kamuu.. dan kamuuuu… yang sedang nungguin cewek manis ini posting :mrgreen: (hihihihihi….) Akhirnya saya datang membawa postingan istimewah!

Wait.. kenapa istimewah? karena, karena… minggu lalu saya Kopdar. setelah sekian lama gak kopdar – kopdar, setelah sekian lama tidak aktif di dunia perblog-an, setelah rasanya saya seperti drama queen yang mau pensiun (etdah…ada gitu?!?), akhirnya saya KOPDAR!!!

jeng jeng.. dan siapakah blogger beruntung yang bertemu dengan drama Queen yang mau pensiun ini? *heleh.. bahasanya! Sebelum bertemu dengan blogger tersebut, ada baiknya kita simak cerita berikut ini.

*Backsound: namaku cinta, ketika kita bersamaaaaa (Butiran Debu by Rumor à itu lagu lagi happening banget yah. di kuping saya. ) aku terjatuuuh dan tak bisa bangkiiit lagiiih!! *

Hari : Minggu Ceria.  Tanggal : 20 mei 2012.

Minggu siang itu, saya yang lagi jadi pengangguran di Purwokerto bergerak ceria ke rumah oom saya. Rumah oom saya dan rumah kostan saya itu jaraknya satu gang. saya di Blok G, oom saya di blok D. Tiap hari kerjaan saya bolak – balik aja dari blok G ke blok D ataupun sebaliknya. disamping saya jadi tukang ojeg buat anak – anaknya, saya juga jadi fans berat mereka yang hobinya ganggu kesenangan mereka. jadi kalok mereka lagi asik nonton, saya suruh mereka mandi. mereka lagi asik internetan, saya suruh mereka sholat. mereka masih terkantuk – kantuk baru bangun, saya suruh mereka cepet siap – siap buat berangkat sekolah.

Namun minggu itu berbeda. Karena hari minggu, saya agak siang nyamperin rumah oom saya. Nyampek di sana, mereka udah heboh menyambut saya (gak juga ding), karena saya janji ngajak mereka jalan – jalan. padahal aselinya cuman makan siomay di depan GOR, yang gak jauh dari perumahan kami. berbondong – bondonglah saya ajak mereka ke tukang siomay kuah di depan GOR.

Nah pulang dari situ, saya mendapatkan kabar dari seorang blogger yang bilang kalau dia sudah mau masuk Purwokerto. Saya memang janji sama blogger tersebut untuk menjemput dia dan kami bakalan nongkrong – nongkrong cantik di Chocoklik (iya, tempat itu lagi).

Setelah ketemu dengan dia di depan Andhang Pangrenan, kami meluncur ke chocoklik yang letaknya di sekitar jalan Merdeka (kalok salah maaf ya, sayakan orang Purwokerto bajakan KW5).

Sampai di sana, saya dan dia memilih kursi yang paling depan, di dekat pintu masuk, tujuannya apalagi selain buat saya mejeng! (huahahahahahaha… kagak ding, aselinya karena bangku PW yang kosong cuman tinggal di situ).

Lalu mengalirlah obrolan dari kami, dua wanita manis yang minum minuman manis. Saya tampilkan aja yah foto blogger manis nan cerdas ini,

yup! dia adalah Ne, blogger Banyumas yang  sering memiliki rangkaian kata puitis di blognya. Saya kenal Ne itu dari jaman dulu deh. dari jaman blog saya belon punya nama dramaLand. dan saya memang terkesima oleh rangkaian kata- kata puitisnya. Maksud saya, ahhh gimana yah… saya itu orang yang susah merangkai kata puitis yang elok dibaca, elok dipandang, eloklah pokonya!

Makanya, terkesimalah saya pas mampir di blognya Ne, waktu itu dia belum memajang fotonya. Ih misteriuslah dengan sendang jiwanya itu. baru keluar fotonya pas ada kuis kalok gak salah. Lupa kuis apa. kalok gak salah kuisnya komandan yang itu *nunjuk sambil malu – malu*

Nah… pas saya mulai kenal dan kopdar sama Nandini, ternyata eh ternyata mereka berdua teman akrab. Yah sama kek saya, teman ketemu di blog, bedanya cuman mereka berdua sering telpon – telponan, saya sama nandini lebih sering ketemunya daripada saling mengunjungi di blog. Hihihihihihi.

Minggu itu, saya banyak bercerita dengan Ne. Sampek heran juga saya, betah juga saya ngobrol lama dengan teman wanita tanpa ngegosip (nahloh). baik ngegosipin orang lain maupun ngegosipin diri sendiri alias curhat. Topik obrolan berpusat pada nyamannya kota Purwokerto dan seberapa banyak kota ini berubah, tempat mana – mana saja yang sudah tidak eksis. Jadi, Ne ini ternyata eh ternyata SMA nya gak jauh dari SMA saya (satu SMA sama kaka si mantan euy! Hahahahahaha.. info ga penting sumpah). Dan berhubung usia kami gak jauh berbeda, jadi kami mengalami ‘situasi’ Purwokerto yang sama, perubahan – perubahan Purwokerto yang berkembang pesat lima tahun terakhir.

Namanya juga wanita yah, ujung – ujungnya ngomongin anak, walopun bukan anak sendiri. begitu juga dengan kami kemarin. ahhh banyak sekali lah yang dibahas. dan as usual, setelah kopdar saya biasa mencocokkan imej si blogger yang di kepala dengan yang ada di realitas. dan Ne yang saya temui sedikit berbeda dengan yang ada di bayangan saya. bayangan saya Ne itu tipe serius yang mencintai sastra dan sedikit tertutup, ternyata gak loh. kami bisa ngobrolin soal kerjaan, pilihan hidup, nilai – nilai kehidupan (cieeeh..).

ah saya merasa berkualitas sekali minggu sore saya itu. Karena disamping bertemu dengan Ne, saya juga bertemu dengan salah seorang adek kelas saya sewaktu SMA. Mau tahu siapa dia? Tunggu episode selanjutnyah! karena saya akan menceritakan soal dia secara khusus.

so, terimakasih Ne untuk waktunya. maaf ya… kopdar karoke kita terpaksa ditunda. tapi next time kalok aku di Purwokerto lagi, kita karoke ya!

see u next post!

24 thoughts on “Kopdar yang (ceritanya) tertunda

  1. aihhh …. ternyata yah, Ne itu blogger lawas :D Soalnya di blogku juga dia dulu waktu awal2 sering datang. ya termasuk komentator top five xixixi wong pengunjungnya dulu gak sampe 5 orang pun :P

    senang yah bisa bahas macam2 tanpa ngegosip. susah itu! Secara perempuan2 gitu ‘kan, biasanya ‘kan bahas2 yg lagi ngetrend di media. toplah kalian berdua, self-controlnya juga bagus berarti cieeee ….

    • Mbak nik.. itu bisa terjadi karena kami sedang di depan umum, cobalah kalau kami ada di tempat tertutup yang tidak memungkinkan orang lain bisa mendengarkan kami *heleh

      tapi emang Ne juara kok mbak nik, bisa mengontrol diri dan akhirnya mempengaruhi aku, keliatan dewasa dan wise gitu deh, aku jadi kebawa wise gitu deh (keliatan gak di poto?)
      hihihihihi

  2. hehehe tengkyu banget buat waktunya kemaren..
    asyik, dan menyenangkan, kamu lebih manis dari fotonya :-D
    kok pas samaan ya waktunya kita posting tentang kopdar ini barengan, kemarin belom tak link, lupa..
    kopdar selanjutnya pasti lebih seru dan ramelah.. :-D

    *ditnggu kopdar versi Indonesian Idol syalalala.. :mrgreen:

  3. fotonya gak kebuka!!??? ya ampun neh koneksi HP :(

    blm oernah kenal ne dan mengunjungi blognya *jadimalu* dan seru kali yak kopdaran sambil karokeann.. aaahh aku mau jalan jalan sambil kopdaran ke jogja deehh.. tapi semenjak ais gak eksis dijogja aku jd bgg mau ketemu blogger siapa gt di jogja ~_~

    • eh di jogja ada beberapa kopdar Nie! ada Nandini, ada mbak Phie, ada (siapa lagi yah..)
      makanya doakan akuuu agar aku bisa stay di sini, bisa keterima kerja di Jogja.
      *ini apa sih, komennya kok malah OOT gini siiih..

      hihihihihi

      • tapi aku belum kenal is dengan blogger itu :(

        amiiiinnn.. udah stay aja di Jogja is.. jadi aku ada temen yang selalu bisa dihubungi di jogja.. kan klo jakarta udah banyak :P

  4. Bajunya kok bisa kompakan merah muda sih, Ais?
    Janjian ya ;)

    Senengnya kopdar kemarin bisa saya rasakan juga, tapi kalo nanti kita kopdar jangan sekali-sekali ngajak saya karaoke lo ya…saya bisa langsung balik kanan maju jalan…hehehehe…ora iso nyanyi blas je… :P

    • Bu Irmaa… kangen berat ih sama Ibuuu.. iyah Bu, kalau sama Bu irma, kita ngobrol aja, pasti banyak yang bakal dibahas! kapan yah kira – kira aku bisa maen ke Garut.
      pengen banget ih beneraaan…

  5. Pingback: kopdar yang (ceritanya) tertunda: part 2 « dramaLand

  6. hiaaaah, udah baca saya di blognya kak Ne! :P
    eh, tapi, enaknya kopdar~~~ *iri setengah idup* :cry:

    happy weekend~♬

  7. Ne, sudah lama aku ndak berkunjung ke sana :)
    Senangnya yaa bisa ngobrol berduaan gitu. Rasanya sudah lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaa sekali aku gak lakuin itu :P

    Themes nya padang, Riani, enak dibaca :D

    • bu Pieeeet…kalau mau maen ke Purwokerto harus ngabarin aku ya, siapa tahu aku bisa ikut. Iya Bu Piet, kapan kita bis angobrol berdua yah.. *hloh?!?

      Bu Piet udah lama nni gak maen ke sini, pasti sibuk buk buk, ini kan themes lama
      *mencucu*

      hahahahhahaha

  8. Pingback: cinta terlarang « dramaLand

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s