selamat datang, hujan!

Hai…. kawan! Hai kawan! Haiiiiii…….
:)
apa kabar? Semoga baik-baik saja ya kawan-kawan di sana. karena, walaupun saya menghilang dari peredaran dunia maya, tapi pasti saya gak hilang dari phonebook dan ataupun reader ataupun subcribe-an kawan-kawan kan? apalagi dari hati kawan-kawan semua.. (ternyata selaen memiliki penurunan kemampuan mengungkapkan kata-kata melalui tulisan, saya memiliki peningkatan rasa percaya diri yang dahsyat rupanya. Hahahahaha…)

Baiklah, bagaimana cuaca di sana? FYI aja nih, Jogja lumayan sering mendung beberapa hari belakangan ini, tapi baru sekitar satu kali aja daerah kwarasan dan sekitarnya diguyur hujan. yah bisa aja pas saya lagi molor terus hujan saya gak denger, jadi mari kita ganti pembicaraan mengenai cuaca. mari ganti membicarakan hujan. *hloh?!

Saya bukan pembenci hujan, dan juga bukan pencinta hujan. Sikap saya ke hujan sama seperti sikap saya terhadap spongebob: saya menyukai spongebob untuk berberapa alasan, namun adakalanya saya membenci sponge aneh yang bisa berbicara itu.

saya membenci sponge itu bukan karena kenaifan si Patrick kawannya, itu malah yang membuat spongebob menyenangkan untuk ditonton. saya membenci spongebob karena mengingatkan saya akan seseorang yang meracuni saya dengan spongebob. dan karena orang itulah yang pertama kali memberi arti mengenai pengkhianatan *drama mode: on*

hehehehehe…

saya mencintai hujan. karena seperti yang kawan saya pernah bilang; hujan itu seperti debt collector ingatan. begitu juga buat saya. diamkanlah saya saat hujan, beri saya pulpen dan kertas, lalu tinggal dikasih backsound mesin penenun hujan-nya Frau, maka saya bisa membantu para sutradara menciptakan sejuta ide cerita untuk beberapa scene episode sinetron kacangan, daripada adegannya itu-itu melulu ya bo. percayalah. jangankan itu, ide untuk film terbaru juga saya bisa!

maka… wahai produser film, pekerjakanlah saya untuk mencari ide cerita.

hehehehehehehe.

saya punya sejuta cerita yang mengiringi romantisme hujan. ah lihat saja beberapa tulisan saya soal hujan. ada yang mengingat romantisme gerimis (yes, setelah saya baca lagi, saya jadi mikir: itu tulisan maksudnya apa ya? seperti orang yang menahan diri untuk tidak jatuh cinta. Aw…aw..aw.. percayalah, saya juga lupa maksud tulisan itu apa).Apalagi pas bagian:

untuk itu lah aku menahan rasa, agar rasa ku tetap seperti rasa mu; ringan, menyejukan… seperti rintik gerimis di minggu malam ini

namun seperti mengatur hujan, begitu juga menahan rasa ku…

atau lamunan saya soal hujan di postingan saya yang ini, (yang setelah dilihat lagi: etdah! narsisnya gak mutu tenan. muka jelek kek gitu dijadiin bahan buat narsis?!?!).

namun buat saya, gak melulu soal cinta, romantisme hujan juga saya pernah ceritakan untuk pertemuan manis dengan dua kawan blogger yang cantik-cantik di plangi, yang pernah saya bagi di sini. atau ajakan saya untuk hujan-hujanan? dan, setelah saya baca tulisan itu lagi sekarang, saya tersenyum geli.ingat sesuatu.

Apalagi pas baca ini

Hmmm, sebelum semua dibebaskan dari sisa rasa yang mulai membelenggu

maka kan kuceritakan, pada dalamnya hatiku..
“ssst, aku menginginkanmu lebih dari apapun”

dan ku serukan pada semua penghuni senja untuk selalu menyampaikan pada fajar esok hari…
“sekarang hujan, dan aku merindukanmu”

dan itu beberapa bait tulisan dari sini, tulisan kawan saya. yang dia tulis karena terinspirasi oleh curhatan saya.

see? hujan itu memang magnet luar biasa bagi ingatan kita. er… ingatan saya deh kalau kawan-kawan gak ngerasa gitu.

tapi, saya yakin… untuk pemilik jiwa romantisme yang doyan nonton drama (kek saya) pasti setuju dengan pendapat itu.
karena, sayapun yakin… sutradara film drama itu pasti pernah merasakan beberapa scene adegan ber background hujan: berjalan bersama orang terkasih dibawah hujan, hujan-hujanan dengan si dia saat mengendarai motor (rasanya fantastis! apalagi pas PDKT. antara malu, kesel tapi seneng!), atau bahkan berantem di bawah hujan yang mengguyur (believe me, siraman air tidak memadamkan amarahmu, namun menambah efek dramatis malahan. hahahhahaha…).

kalau kawan-kawan gimanah, punya cerita soal hujan?

*tulisan ini dibuat untuk menyambut bulan november yang selalu saya sebut november rain, dan untuk semua kenangan manis di bulan november. Specially for u, u always know that u always be my sweet november!

About these ads

16 thoughts on “selamat datang, hujan!

  1. Wow ujan..senengnya..
    Bandung siang puanass buanget..
    Malamnya gerah juga

    demikian sekilas info cuaca..

    – ais ariani:
    huahahahhaha.. kek nya mbak nchie jadi karyawan BMG yang baru :D

  2. Ais…saya selalu seneng baca tulisan-tulisan Ais, skalipun yang Ais bilang gak mutu tenan itu… :P

    Saya punya kenangan tentang hujan waktu masih pacaran dengan sang mantan *yang skarang suami itu lo…*. Tau kan air terjun coban rondo di kota Batu?

    Berhubung sok romantis dan masih kere, kita kesana naik angkot dari kota Lawang. Sekitar satu jam lebih gitu deh…

    Saya heboh menyiapkan baju buat kencan di Minggu pagi itu, suami yang selalu bawa one day pack kemana-mana, tampil keren *ehm kayak biasa. Baju kotak-kotak dan celana jeans hitam, itu dia seragam apel kesayangannya ;)

    Turun dari angkot, kita masih harus jalan kaki sekitar 2-3 kilo-an deh ke lokasi air terjun. Perginya sih seneng-seneng aja, pacaran gitu lo…hehe, malah suami bawa kompas segala buat nunjukin cara kerjanya, skalian pamer kali ya kalo dia memang bener-bener tentara :D

    Setelah puas di air terjun, kita balik ke tempat angkot dibawah.
    Tiba-tiba saja hujan turun seperti diguyur dari langit. Mak bressss!
    Jadiiii…kita berdua *terpaksa* lari-lari dibawah guyuran hujan sambil bergandengan tangan, Ais…wuih, wuih, pas ngetik ini aja saya masih senyum-senyum sendiri, segitunya bener ya orang lagi pacaran…hehehe

    – ais ariani:
    aaaaaaaaaaaargkhhh… beneeer Bu Ir, romantiiiis banget. apalagi pas ngebayangin Bu Irma yang ngetik-ngetik sambil senyum2 gitu
    hihihihi.
    serius deh, jadiikut ngebayangin :D

  3. Aku suka hujan Is, ada bbrp postinganku jg tentang hujan he he. Walopun Bekasi msh pelit bgt ujannya, katanya mah dipawangin tuh sama Sumarecon :P

    – ais ariani:
    huahhahahhaha…ditembak ke arah bogor gitu kali yak jadinya Teh?
    hihihihihi… —

  4. Aiiiiiiis….
    Kangen..kangeeeeen…
    HUjan?
    JEmuran gak kering…*komen emak emak banget*
    dan bawaan jadi males pengen bobo terus…hihihi…

    dan sejak naik pangkat jadi tukang ojeg anter jemput anak sekolahan….jadi rada gimanaaaa gitu ama hujan…


    — ais ariani:
    huahahahahha.. bener.. komen emak-emak banget dah Mbak!
    iya ih.. kangeeen. lama banget gak beredar Mbak Ery nih…. —

  5. Waaahh ais welcome :D

    kalau aku lagi dirumah suka bangt is sama hujan.. asal jangan pas mau beraktifitas aja.. pasti ngedumel.. hehehehe

    – ais ariani:
    huahahhahaha.. kalau soal ngedumel, sebelas dua belas sama aku nie. tapi kadang sukak juga, jadi ada alasan buat ga dateng ke suatu acara yg aku gak suka.
    hahahhahaha… —

  6. punyaaa sebuah puisi romantis yang memang tercipta oleh derasnya hujan dan romantisme di bawah sebuah payung hijau *pingsan* :p

    – ais ariani:
    *tiuptiupkakJul*
    banguuuuuuuuun kaaaaaaaaaaaak…
    *adegan sinetron* —

  7. cuaca di Bandung masih menentu.. sebagaimana hatiku yang cerah galau cerah galau.. halaaahhh,,, apa inih.. :p

    ehh tapi ini ada yang aq suka..

    dan ku serukan pada semua penghuni senja untuk selalu menyampaikan pada fajar esok hari…
    “sekarang hujan, dan aku merindukanmu”

    sukalah.. pokoknya.. sekarang hujan dan aq merindukanmu,,,,

    NB: “mu” disini bukan mbak Ais yah,, maaf… #berlalupergi #ditendangyangpunyablog

    – ais ariani:
    hah??? ngarep pun gak Diek disebut mu olehmu
    dan FYI, mu di sini juga bukan kamu loh
    *ngebales*
    hahahhahahaha… —

  8. Pingback: empat satu dalam happy coda | dramaLand

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s