ya ampun… apa kabar Is?

Kabar saya baik-baik saja [kali aja ada yang nanya]. hehehehhehe… belakangan ini lagi sibuk berkutat dengan kardus-kardus pindahan. FYI aja nih, saya dan adek saya resmi meninggalkan kontrakan saya yang lama. pindahnya gak begitu jauh sebenarnya, tapi secara di jogja kategori jauh-dekat agak-agak kabur yah bo, jadi bingung mendefinisikan jarak kontrakan lama saya dan kontrakan baru saya.

Yang jelas… jaraknya menjauh dari kampus kami berdua. Jarak yang biasanya bisa ditempuh dalam waktu lima menit, jadi melar menjadi 15menit-an. kalau pas apes dapet lampu merah melulu, atau pas siang yang rame banget, 20menitan gitu lah parahnya.

rumah kontrakan saya yang sekarang bentuknya agak aneh sebenarnya, tapi yang pasti jauh lebih luas dibandingin kontrakan saya yang lama. saya dan adek saya bisa mendapatkan kamar masing-masing yang jauh lebih luas, dapet ruangan bersama yang kita pake buat nonton TV dan naro  meja yang diharapkan bisa jadi meja makan [tapi berdasarkan kebiasaan dulu, meja itu keknya bakalan jadi tempat naro beraneka ragam macam benda; dari kunci, sarung tangan, tas, buku, sisir, ampe apapun yang bisa ditarok di situ]

kami officially pindah tanggal 14 kemaren, tapi beberapa hari sebelonnya saya udah huru-hara mencoba memasukkan berbagai macam benda di kontrakan lama ke dalam beberapa kardus dan karung. dan awalnya saat beberes saya meyakinkan diri sendiri bahwa saya dan adek saya gak punya barang banyak. tapi percaya atau tidak… barang-barang kami diangkat dengan tiga gelombang. dua kali pick-up dan satu kali pake mobil katana si kawan.

hebohkan. saya juga kaget. bagaimana bisa kedatangan saya ke Jogja delapan tahun yang lalu yang hanya membawa dua travel bag, satu tas ransel beserta harapan yang membuncah-buncah untuk menaklukan kota Jogja bisa berbuah bawaan sebanyak dua pick-up dan satu katana? Yah ditambah bawaannya agil juga sih. tapi dia juga modal dateng ke Jogja tiga tahun lalu kurang lebih sama kek saya: travel bag dan ransel.

dan itu barang-barang semuanya membutuhkan waktu yang lumayan lama buat dipacking, dipindahkan dari kontrakan saya yang lama ke kontrakan saya yang baru, kemudian untuk ditata dengan baik di kontrakan baru.

lumayan lama dan menyita pikiranlah dan membuat saya sedikit menyingkirkan episode complicated saya, revisi proposal yang lumayan, dan beberapa masalah sosial lainnya [ciee...sok mikir banget. padahal aselinya : berbagai gosip dan berita soal kawan-kawan di sekitar saya] dan juga blog ini [duh!!].

salah satu pekerjaan yang pertama selesai : majang phutu.

dan semua pekerjaan itu terasa lumayan ringan, karena saya dibantu kawan saya yang suka petakilan itu *aduhmalesngelink* hehehhehehe.jadi ada masanya saya bolak-balik Terban-Tamansiswa-Jalan Godean-Terban-Tamsis lagi. Lumayan cape, tapi saya sih seneng-seneng ajah. Kan apa saja kalau dikerjakan dengan hari senang katanya akan jauh lebih mudah.

dan malam ini adalah malam pertama saya tidak melihat kardus ataupun karung di sekitar saya lagi. karena semua barang sudah pada tempatnya [menurut saya] dan kardus serta karung juga udah saya selipin di gudang [semoga kardus dan karung tersebut masih bisa dipake kalau dua tahun lagi kalau saya pindahan].

adek saya nangkring di pager kontrakan baru

banyak cerita yang mau saya ceritain di balik episode pindahan kali ini. tapi besok lagi yah. si gigi yang udah dua hari ngilu ini semakin ngilu saja malem ini, keknya lebih baek saya tidur daripada menahan sakit dan mengeluh melulu :(

19 thoughts on “ya ampun… apa kabar Is?

  1. baru dibilang ada malaikat menyulam jaring laba-laba di blog ini, trus muncul tulisan deh.. jadi senang *geer*

    Ais, jangankan kamu yg ngontrak, aku yang cuma kost di kamar seuprit ukuran 3×3 aja waktu ‘pindahan’ kemarin butuh 1 pick up buat barang2 yg dibawa pulang. Belum lagi barang2 yang dititipkan di ponakan, harus bolak-balik angkut pake motor. Hahaha…. Dan yang namanya packing buat pindahan itu memang aduhai melelahkan, Makanya aku males bener mau pindah kost. Kul 4 taun cuma pindah sekali. Tapi kerja 4 taun pindahnya 3 kali. Hahaha…

    Btw, selamat ya atas kontrakan barunya… Semoga makin menyenangkan dan makin banyak cerita. Amin.

    – ais ariani:
    ho oh, gara-gara disindir kau jadi gak enak, makanya aku langsung update :oops:
    mbak Tt, dilema punya tempat tinggal nomaden yah kek begini kali yak? senengnya sih jadi bisa punya pengalaman banyak tinggal di berbagai macam kampung.
    yang jelas beda yah mbak. aku baru 3x pindahan selama di Jogja, tapi merasa sudah enough deh. hehehehehehe…
    banyak cerita tapi gak seru nek mbak Tt gak bisa menikmati rumah baru ku.. hihihihihi… :D

    • hoyooo…manggilnya ‘mbak’ to sekarang??
      haghaghag…
      perlu adaptasi ni dgn panggilan baru….wkwkwk…. :lol:

      – ais ariani:
      kebiasaan, ngikutin si ari sama nan manggil kamu mbak, kan kita suka ngomongin kamu gitu deh mbak kalau lagi ngumpul :D
      ahahahahhaha….
      lagian setelah dipikir-pikir aku kok gak sopan; sementara semua orang manggil kamu mbak :oops: :D
      hihihihihihi –

  2. Oh, sedang pindahan ya? trus sakit gigi juga? Hmmm.. istirahat aja dulu, di tempat baru;


    — ais ariani:
    iyah mas Aim, aku lagi pindahan. tapi Alhamdulillah semoanya lancar, termasuk sakit giginya lancar jaya
    hehehehehhe…
    Makasih mas :)

  3. Akhirnya proses pindahan hampir rampung, ya. Masih butuh waktu yang cukup lama untuk benar-benar membenahi semua barang yang tersisa. Yang penting tidur yang cukup dan kamar sudah “terlihat rapi” dulu, sisanya sambl jalan.

    Hmm.. rumah baru kok gigi ngilu?

    – ais ariani:
    gak cuma terlihat rapih kok sekarang mbak. tapi udah beneran rapih. hehehehhehee.. :D

  4. Sakit gigi ya neng,,
    Ke dokter gih

    Pindahan emang repot bin rempong,, dulu kita waktu pindahan rumah juga gitu,,
    Banyak banget pritilannya
    Mulai dari buku-buku yg berkardus-kardus
    Sampai baju yg numpuk abis
    Yg paliing nguras tenaga adalah
    Ngerapiin rumah baru dan menata supaya sesuai bentuk

    – ais ariani:
    ke dokter gigi? heaaaalaaaah put. dokter gigi adalah dokter yang paling aku hindari!
    takut berat aku kalau disuruh ke dokter gigi :(
    dan setuja untuk bagian terakhir itu put. aku udah giveup ajah rasanya buat membentuk kontrakanku dengan nyaman … —

  5. Wow, banyak banget is bawaannya.. O.o
    Mudah2an betah ya sama kontrakan barunya ;D,
    Itu yg malas ngelink siapa yak? Jadi penasaran, hehe

    – ais ariani:
    itu salah satu kawan pethakilan ku nie. maen ajah kesitu. nanti kamu bakal diajak keluyuran deh sama dia.
    hehehehehhee…
    Semoga betah yah Nie.. makasih :)

  6. pertama kali liat pas angkut barang hmmmm…poto2na ude dipajang semua, narsiiiiiiiiiiisssssssssssssss tetep….narsis itu kaya pipis dicelana, sedikit memalukan tapi menghangatkan :P

    – ais ariani:
    waddduuh.. udah lama gak pipis di celana je mbak :D
    ahahhahahahha.. dassaaar kamu. terimakasih yah :D

  7. poto2 yg dipajang di dinding kok rada2 miring ya mbak :P hehee…

    – ais ariani:
    ho’oh pho mas? coba deh ngeliatnya agak memiringkan kepala sedikit ke kiri. nanti keliatan lurus :D
    hihihihihi…
    keknya kameramennya yang sedikit miring mas
    *semogayangmotretgakbaca* —

  8. selamat atas pindahannya.. moga2 betah di tempat yang baru ya…

    sama nih hobinya ama kita, hobi majang poto! hahaha

    – ais ariani:
    mungkin.. ini mungkin kebiasaan orang di perantauan kali yah mas,
    biar berasa deket ajah sama mereka-mereka yang jauh dari kita.
    eh iyah gak sih?
    makasih mas Arman :)

  9. Eh…neng Ais nongol lg, semoga sakit giginya segera sembuh ya, mgkn itu bawaan pindah kontrakan baru *halah*


    — ais ariani:
    ahahahahha… gigiku punya coping snediri kali yah Teh untuk menghadapi peruabahan ini :D

  10. Dulu waktu kos aku juga takjub melihat begituuuu banyak barang. Dan kau tau, Riani (engggaaakkk), setelah diseleksi ternyata setengahnya adalah barang sampah yang klo gak ada juga gak papa :D


    — ais ariani:
    ahahahhahaha… ho oh Bu Piet. aku juga takjub pas bebersih ternyat sampah-sampah itu bisa memenuhi salah satu sudut kontrakanku.
    hehehehhe… pertanyaannya mungkin begini: kok bisa yah kita menyimpan sampah selama itu? —

  11. syukurannya giveaway lagi ya Ais :)

    – ais ariani:
    uahahahahha Mbak Lid, hlahwong hadiahnya ajah yang kemaren telaaat banget ngirimnya. keteteran aku ngerjain itu ternyata :D

  12. ini adalah tempat nginepku selanjutnya
    aseeek
    jadi gak terban(g)2 lagi lah kita ya?

    – ais ariani:
    ahahahahhaha.. cepatlah datang ke sini kak. masih rapihnya rumahku :D
    udah gak jadi gadis terban(g) aku kak, —

  13. ohh.. yang penting foto narsis udah dipajang, brati udah bres.,, baiklah :D

    – ais ariani:
    hehehehhehe. benul diek. jadi bisa puas memandangi wajah sendiri :D

  14. paling malas tuh emang pindahan tempat tinggal…capenya bisa berhari-hari….. selamat deh menempati tempat barunya semoga betah yah….itu gigi sakit bisa juga karena stamina udh drop karena bolak-balik beresin rumah…cepet sembuh deh

    – ais ariani:
    mungkin begitu yah Pak, kondisinya ngedrop. ah semoga minggu ini berangsur-angsur membaik.
    terimakasih pak :)

  15. mbak ais, apa kabaar?? :D
    semoga betah di kontrakan barunya. ehhehehe *belum pernah ngalamin pindahan kayak gitu deh aku -.-‘

    – ais ariani:
    wwwaaah belon pernah Put?
    wwwuiiiih serrru loh. tapi syukurlah kalau belon pernah, :D
    hehehehhe
    eh iya, kabarku baek —

Leave a Reply

